by

Anak Ini Jadi Buronan Polisi Selama 17 Bulan dan Berhasil Ditangkap di Rumahnya Sendiri, Begini Modus Kejahatannya

Tersangka DB diamankan di Polsek Lubuk Raja

Beritatotal.com – Berakhir sudah pelarian seorang pemuda tergolong masih di bawah umur. Setelah dua rekannya ditangkap lebih dulu dan menjalani hukuman penjara, DB (17), berhasil dibekuk di rumahnya, Jl Tiga Gajah Lrg. Gotong Royong, Dusun 02, Kel Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Tersangka DB yang di mata hukum usianya masih tergolong anak-anak itu ditangkap aparat Polsek Lubuk Raja yang sudah lama memburunya hampir 17 bulan ini. Pemuda tanggung tersebut dibekuk tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Polsek Lubuk Raja, Sabtu (14-11-2020)

DB terlibat pencurian di sebuah warung milik warga di Dusun Staff Housing Rt 02 Rw 01 Desa Baturaden Kec. Lubuk Raja Kab. OKU.

Aksinya dilakukan bersama dua temannya yang juga terbilang di bawah umur dan sudah ditangkap lebih dulu.

Komplotan ini beraksi Senin tanggal 24 Juni 2019 sekira pukul 11.00 WIB di warung korbannya di Dusun Staf Housing Rt 02 Rw 01 Desa Baturaden Kec. Lubuk Raja Kab. OKU.

Pelaku DB bersama dua rekannya RK dan AG sudah merencanakan berangkat untuk mencuri di daerah trans Batumarta.

Saat itu mereka naik motor berbonceng tiga yang dikendari tersangka AG. Setiba di rumah korban, tersangk DB turun dari atas motor menuju rumah/warung korban dengan cara berpura-pura membeli minuman ringan.

Kemudian tersangka DB dan RK kembali lagi menemui tersangka AG yang masih masih menunggu di atas motor.

Tak lama kemudian mereka melihat korbannya Nuria masuk ke dalam rumah. Kesempatan tersebut dimanfaat tersangka DB dan RK menuju warung dan mengambil 4 buah tabung gas elpiji 3 Kg lalu tancap gas.

Korban yang kemudian baru sadar tabung gas elpijinya ada yang hilang kemudian melapor ke Polsek Lubuk Raja. Hingga polisi berhasil meringkus tersangka AG dan RK yang sudah menjalani hukuman penjara.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal menjelaskan, tersangka diduga melakukan pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat 1 Butir ke 4 KUHPidana jo UU No 11 Thn 2012 tentang Peradilan Anak.

“Tersangka ditangkap pada saat sedang berada di rumahnya di Jl Tiga Gajah Lr Gotong Royong Dusun 02 Kelurahan Sukajadi Kecamata  Baturaja Timur. Ssetelah dilakukan penangkapan  tersangka di bawa ke Polsek  Lubuk Raja untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.