by

AKBP Tito Mulai Berpamitan Diacara Resmi, Peninggalannya Ruang Kerja Kapolres OKU Kini Luas dan Nyaman

Ruang kerja Kapolres OKU dimasa empat bulan bertugas disini direnovasi AKBP Tito Travolta Hutauruk yang merupakan Kapolres keempat bermarkas di Batukuning

Beritatotal.com – Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Komering Ulu (OKU) dalam hitungan hari kedepan akan mengalami pergantian.

Bila merujuk surat telegram (ST) Kapolri nomor ST/388/II/KEP/2020 poin 83 tanggal 3 Februari 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dimana paling lambat 14 hari setelah terbit ST yang sudah beredar luas tersebut dilakukan serah terima jabatan (sertijab), maka pada 17 Februari 2020 kemarin tepat 14 hari ST Kapolri dimaksud.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima portal ini, agenda sertijab Kapolres OKU bila tidak ada halangan akan digelar di Mapolda Sumsel pada Jumat, 21 Februari mendatang.

Yakni diserahterimakan dari AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH kepada penggantinya AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH.

“Tadinya saya mau ke Palembang Jumat kemarin (14/2, red). Tapi dapat kabar lagi kalau sertijabnya tanggal 21 Februari Jumat ini. Makanya ini masih bekerja sampai resmi sertijabnya,” kata AKBP Tito.

Kapolres pun kini masih aktif ngantor di Mapolres  OKU di kawasan Batukuning dan masih bisa menghadiri undangan acara-acara resmi.

Meski sertijabnya tinggal beberapa hari lagi, Kapolres Tito saat hadir di acara resmi sudah mulai berpamit-pamitan. Seperti ketika menghadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana pengamanan pilkada pekan lalu.

Dikesempatan tersebut AKBP Tito Travolta Hutauruk berpamitan dengan Bupati OKU, Kuryana Azis.

“Saya juga mohon maaf jika selama empat bulan saya bertugas di sini ada kata-kata dan tingkah laku saya yang salah,” kata Tito berpamitan akan meninggalkan OKU untuk berdinas di Mabes Polri.

Singkatnya masa jabatan AKBP Tito di Bumi Sebimbing Sekundang tentu saja belum banyak yang bisa diperbuatnya disini.

Tapi, selama empat bulan memimpin Polres OKU dan ratusan personilnya hingga anggota polsek-polsek, AKBP Tito terkenal dengan ketatnya penegakan kedisiplinan kepada anggotanya.

AKBP Tito juga kerap memimpin langsung razia-razia tempat hiburan malam, atau razia dengan sasaran senpi, sajam, ranmor serta penyakit masyarakat.

Yang akan menjadi kenangan bagi AKBP Tito dan mungkin hanya hitungan belasan hari saja dirasakannya, yakni renovasi ruang kerja Kapolres OKU.

Dimana sejak diresmikan beberapa tahun lalu, ruang kerja Kapolres OKU sangat kecil dan sudah tiga kapolres  yang menempati ruang tersebut.

Sebagai Kapolres keempat di Mapolres baru tersebut, AKBP Tito merenovasi ruang kerjanya hingga tampak lebih luas dan nyaman.

Dimana didalamnya selain ada meja kerja pribadinya, meja kursi untuk tamu, juga ada meja rapat dengan pejabat utama polres lengkap dengan kursi-kursinya. Demikian pula ruang ajudan dan sekretris pribadi kapolres saat ini sudah tampak lebih luas.

Tapi cat dinding dan ornamen-ornamennya masih tampak baru tersebut dalam tiga hari kedepan akan ditinggalkan AKBP Tito. Untuk selanjutnya jabatan Kapolres OKU akan dilantik pejabat baru yakni AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK.

“Ya nanti juga akan diadakan acara penyambutan Kapolres baru usai sertijab kami di Mapolda Sumsel,” pungkas AKBP Tito. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.