by

AKBP Danu Agus Purnomo Resmi Jabat Kapolres OKU Gantikan AKBP Arif Hidayat

Beritatotal.com –  Jabatan Kapolres OKU kembali mengalami pergantian. Setelah 1,5 tahun lamanya diemban AKBP Arif Hidayat Ritonga, Senin pagi  (9/7/2021), secara resmi AKBP Arif tidak lagi menjabat Kapolres OKU.

Dia kini dimutasi dengan promosi job AKBP mantap sebagai Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Sumsel. Sedangkan penggantinya yakni AKBP Danu Agus Purnomo SIK.

AKBP Danu sebelumnya menjabat Stafnis Pol pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang Malaysia. Serah terima jabatan (sertijab) antara AKBP Arif dengan AKBP Danu, telah dilaksanakan di di Lapangan Tenis   Indor Pakri Palembang, pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Sertijab berlangsung tertutup dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri. Bersamaan dengan sertijab Irwasda Sumsel    Kombes  Pol Ulung Sampurna Jaya Sik  menggantikan jabatan yang  ditinggal Kombes Pol Drs Indra Gautama Msi.

Kombes Indra Gautama ditugaskan pada BNN sedangkan Kombes Ulung sebelumnya menjabat Kapolrestabes Bandung  Polda Jabar.

Selain itu juga disertijabkan Dirreskrimsus Polda Sumsel yang diangkat dari Kombes Pol Anton Setiyawan,Sik,SH,MH Kepada Kombes Pol. Muhammad Barly Ramadhany,SH,Sik. Barly sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri, posisi Anton Setiyawan bergeser menjadi Kasubdit I Ditpidter Bareskrim Polri.

Kemudian empat Kasatwil di lingkup Polda Sumsel juga disertijabkan selain Kapolres OKU tadi. Masing-masing Kapolres Pagar Alam yang dilantik AKBP Arief Harsono Sik ysebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Dit Lantas Polda Sumsel menggantikan AKBP Dolly Gumara Sik,MH yang bergeser posisi baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumsel.

Lalu Kapolres OKI AKBP Diliyanto, Sik, MH yang sebelumnya menjabat Advokat Madya Divkum Polri menggantikan AKBP Alamsyah Pelupessy,SH,Sik,Msi. Alamsyah Pelupessy bergeser menjadi Kapolres Muba menggantikan AKBP Erlin tangjaya SH,Sik yang mendapat Promosi menjadi Wadirbinmas Polda Sulsel.

Kemudian Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha,SH,Sik, yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit IV Ditti pidkor Bareskrim Polri, menggantikan AKBP Zulkarnain Harahap Sik yang menduduki pos baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jambi.

“Iya tadi pagi acara sertijabnya. Jam 07.00 WIB di Palembang. Sekarang sudah selesai,” terang Kapolres OKU yang baru AKBP Danu Agus Purnomo melalui pesan WhatsApp, sesaat tadi.

Sementara itu, Kapolda Sumsel dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada  pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Sumsel serta kesuksesan di tempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat,” ditengah tengah masyarakat saat ini menghadapi pandemi Covid 19 ucapnya.

Sertijab pejabat ini dihadiri langsung Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan Sik SH MH serta PJU Polda Sumsel .

Penggantian itu sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal  26-07-2021.

Terpisah,  Kabis Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi,MM mengatakan, mutasi yang dilakukan pagi ini merupakan hal biasa di organisasi Polri.

“Yang pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas dan  kinerjanya yang diberikan oleh Kapolri langsung,” katanya.

Diterangkan, sertijab dilakukan dengan melaksanakan Prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan ditempat terbuka seperti lapangan  tenis Indor Pakri.

“Ini sebagai wujud kita mengurangi Penyebaran Pandemi Covid 19, dan kita semua berdoa kepada Tuhan yang Maha Pencipta mudah mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita nyaman dalam beraktifitas,” pungkas Kombes Pol Supriadi.MM. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.