by

AKBP Arif Perintahkan Kapolsek Peninjaun Segera Kuasai Wilayah Karena Pilkada

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH

Beritatotal.com – Pejabat lama dan pejabat baru Polsek Peninjauan melaksanakan pisah sambut dari Iptu Hamid SH kepada Iptu Indra Wilis.

Acara dihadiri langsung Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Kasat Binmas AKP Marjuni, Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal dan Kasi Propam Iptu Rusamsi.

Pisah sambut digelar di halaman samping rumah dinas Kapolsek Peninjauan dengan mengundang unsur tripika Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres AKBP Arif mengatakan, pisah sambut Kapolsek Peninjauan dari pejabat lama Iptu Hamid SH kepada pejabat baru Iptu Indra Wilis, bahwa mutasi di tubuh Polri itu merupakan hal yang biasa.

Mutasi kata Kapolres merupakan roda penyegaran sebuah organisasi. Seperti yang terjadi di Polsek Peninjaan dimana sekarang Iptu Hamid digantikan Iptu Indra Wilis.

Menurut penilaian AKBP Arif, Iptu Hamid selama menjadi Kapolsek Peninjauan lebih kurang dua tahun ini sudah baik.

“Hubungannya juga dengan tiga pilar sangat baik dan ini menjadi tantangan untuk Pak Indra (Kapolsek baru, red). Kondisi ini harus dipertahankan dan bila perlu makin ditingkatkan,” pinta Kapolres.

Dikarenakan wilayah hukum Polsek Peninjauan meliputi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kapolres pun meminta Iptu Indra untuk menjalin kerjasama dengan tiga pilar dari masing-masing kecamatan itu.

Sehubungan dengan telah masuk masa kampanye Pilkada sejak 26 September 2020 lalu, AKBP Arif pun meminta Kapolsek baru Iptu Indra Wilis segera menguasai situasi dasar dua kecamatan di wilayah hukumnya.

Terlebih pada beberapa hari kedepan di wilayah hukum Polsek Peninjauan akan ada kampanye atau kunjungan pasangan calon (paslon) Bupati OKU yakni ke Kedaton.

“Tugas kita ini, kepolsian ini melaksanakan dan mengamankan kegiatan. Saya minta kepada seluruhnya khususnya anggota Polsek Peninjauan kita ini harus netral,” tegas AKBP Arif.

“Kecuali ibu-ibu ya (anggota bhayangkari, red). Ibu-ibunya silahkan menggunakan hak pilihnya. Kalaupun ada mendukung paslon tolong tidak menonjolkan lambang-lambang dan atribut sebagai anggota bhayangkarinya,” tegas Arif.

Kapolres juga tak bosan-bosannya menyampaikan kepada anggotanya serta masyarakat terkait upaya memutus mata rantai penebaran covid-19.

Sebab saat ini situasinya makin banyak yang terpapar.  Tak terkecuali diakuinya ada lima anggota Polres OKU yang terjangkit virus ini.

“Kita juga ada lima anggota yang diisolasi karena positif. Alhamdulillah semuanya sudah sembuh,” katanya.

Kapolres meminta semua lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus ini.

“Setelah saya tanya-tanya ternyata kuncinya adalah imun. Jadi kita harus menjaga imun tubuh kita agar tidak lemah sehinga mudah tertular covid-19. Jadi mari kita semua tetap menjaga imun tubuh kita dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (djee)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.