by

8 Oknum Polisi Digerebek Pesta Miras di Café,  Saat Tes Urine Positif Nyabu, Semuanya Masuk Kerangkeng Provos

Beritatotal.com – Bukannya memberi contoh yang baik kepada masyarakat, delapan oknum anggota polisi ini malah melakukan tindakan tak terpuji.

Oknum yang bertugas di Polres OKU tersebut di luar jam dinas asik berpesta miras di salah satu kafe keren di kota Baturaja.

Perbuatan tak terpuji itu membuat geram pimpinan mereka yang menerima laporan masyarakat perihal ada oknum polisi sedang pesta miras.

Setelah dilakukan croschek di lapangan, dan ternyata betul informasi tersebut, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH memerintahkan Kanit Propam Iptu Yudi menggerebeknya.

Dalam hitungan menit, kedelapan oknum polisi itu digerekek belasan anggota Propam Polres OKU dipimpin langsung Kanit Propam Iptu Yudi.

Tanpa banyak perlawanan dan dalam kondisi dibawah pengaruh miras, kedelapan oknum itu langsung digelandang ke Mapolres OKU.

Tak berhenti sampai disitu, anggota Propam kemudian langsung melakukan tes urin untuk mengetahui apakah mereka menggunakan narkoba atau tidak.

Alhasil, feeling atasan komandan Polres OKU sangat baik. Ternyata kedelapan oknum yang digerebek berpesta miras itu terbukti dari sample urinnya positif mengkonsumsi sabu-sabu.

Singkat cerita, atasan mereka melalui personil Propam langsung memproses kasusu ini dengan sidang disiplin dan kode etik.

Dalam persidangan mereka semua terbukti melanggar disiplin dan kode etik. Lalu dijebloskan kedalam kerangkeng alias sel tahanan khusus Provos Polres OKU.

Seperti itulah gambaran video klip lagu “Kecapi Makanan Kero” versi Ppolres OKU yang sebelumnya dipopulerkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam video klip garapan sutradara sekaligus editor Brigadir Mekslando Barseka SIP itu, mengandung pesan jika atasan Polri tidak akan main-main dengan oknumnya yang terlibat narkoba.

Semua perbuatan penyalahgunaan narkoba oleh oknum polisi pasti akan diproses dan berakhir di penjara hingga pemecatan dengan tidak hormat.

Video klip lagu “Kecapi Makanan Kero” ini dibuat seluruhnya melibatkan anggota Polres OKU. Baik personil bandnya, sutradara, editor sampai pemainnya. Bahkan vokalisnya sendiri dilakoni oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH.

untuk grup band-nya merupakan band bentukan Polres OKU yang sudah lama eksis dan sering mengisi berbagai kegiatan sebelum pandemi corona melanda Indonesia.

Nama grup band-nya, The Police Line. Dengan personil saat ini Aipda Romi Satria Novriansyah, S.Ip sebagai pemetik Bass, Aipda Bogar Marantika (Backing Vocal), Bripka Wahyu Perdana (Gitaris), dan Bripka Azizul Hakim sebagai penabuh drum. Seperti yang disebut di atas, untuk vokalisnya langsung Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIIK MH.

“Video klip lagu ini digarap selama tiga hari dengan sutradara dan editor anggota kita dari Satlantas Polres OKU Brigadir Mekslando. Semua kru dan pemain juga merupakan anggota Polres OKU,” terang Kapolres melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, Senin (22/3/2021).

Video klip lagu “Kecapi Makanan Kero” versi Polres OKU sudah di-upload dan bisa ditonton di akun Youtube dengan nama channel Tribratanews_polresoku.

“Kecapi Makanan Kero, Belum Mati Belumlah Jero (Kecapi Makanan Kera, Belum Mati Belumlah Kapok),” demikian awal lirik lagu tersebut yang dinyanyikan AKBP Arif dengan latar belakang gedung utama Mapolres OKU.

Tonton disini videonya:

(djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.