by

400 Mustahiq Terima Zakat, Molen Harap Bermaanfaat untuk Hadapi Ramadhan

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berbincang dengan para penerima zakat dari Baznas, Jumat (17/03/2023)

Beritatotal.com – Sebanyak 400 warga dari kaum dhuafa di Kota Pangkalpinang bahagia bukan main jelang puasa Ramadhan 1444 H. Pasalnya Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang telah menyalurkan zakat untuk mereka yang dibagikan di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat, (17/03/2023).

Penyaluran zakat dari Baznas sesi pertama tahun 2023 untuk ratusan mustahiq itu secara simbolis dimulai oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 400 ribu dan  sembako senilai Rp 100 ribu.

“Kita bersama Baznas zakat kepada total 400 orang namun yang hadir baru 268 orang. Mudah mudahan sedikit membantu masyatakat kita apa lagi menghadapi bulan Ramadan,” kata Molen.

Molen berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh para mustahik. Untuk kali ini baik uang maupun sembako totalnya Rp 500 ribu per orang.

Orang nomor satu di Pangkalpinang ini berterima kasih kepada Baznas telah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan di Kota Beribu Senyuman.

“Kami juga mengucapkan kepada Lurah dan Camat. Terima kasih sebab mereka garda terdepan untuk melayani masyarakat. Kalau ada tetangga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup cepat sampaikan ke lurah dan camat kami,” ujarnya.

Molen juga menekankan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota dan masyarakat lainnya yang mampu agar dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan menunaikan zakat.

“Kami hanya meluruskan saja, menyarankan agar teman-teman yang punya penghasilan lebih tunaikan zakatnya. Karena hidup jika tidak bermanfaat untuk apa. Kita hidup hanya sementara dan sebentar,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.