by

3.636 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Arah Saat Melintasi Pos Penyekatan di Sumsel

Beritatotal.com – Operasi Ketupat Musi 2021 yang salah satunya penyekatan antisipasi lonjakan arus mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawwal 1442 H, sejak diberlakukan empat hari lalu hingga hari ini, Senin (10/05/2021), pihak berwajib telah memaksa ribuan kendaraan untuk putar balik dari rencana mudik.

“Hari keempat  Operasi Ketupat Musi Tahun 2021 ini, kita dari Polda Sumsel dan jajaran telah memutar balik 3.636  kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan. Sopir dan penumpangnya diketahui akan mudik lebaran,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, Senin (10/05/2021).

Dari data di  Posko Operasi Ketupat Musi 2021 Polda Sumsel, kata Kabid Humas, kendaraan yang diputar balik didominasi kendaraan pribadi roda empat jenis minibus yaitu sebanyak 3407 kendaraan.

Sedangkan jumlah kendaraan roda empat  penumpang sebanyak 153 kendaraan, roda empat barang sebanyak tiga kendaraan dan 70 kendaraan bermotor roda dua.

“Sedangkan baik yang membawa kendaraan pribadi, umum, penumpang yang dirapid tes  antigen  sebanyak 253 orang dengan hasill negatif covid-19,” jelasnya.

Kombes Pol Supriadi mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawwal 1442 H. Mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih sangat tinggi.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.