by

Lakukan Sweeping Setiap Hari

Baturaja
Kantor DPRD Kabupaten OKU

BeritaTotal,com – Suasana Kantor Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat berbeda dari biasanya. Pegawai yang hadir terlihat cukup banyak dan aktif. Ternyata diam-diam selama ini sejak menduduki kursi Seketaris Dewan (Sekwan) OKU, A Karim gencar melakukan sweeping terhadap bawahannya.

Hal ini ia akui saat dibincangi wartawan tidak lain utnuk meningkatkan, kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak tanggung-tanggung, A Karim kerap mengunjungi ruangan pegawai bawahannya. Dari ruangan satu keruangan lainnya.

“saya periksa satu-satu. Ini ini sebagai bentuk mendukung program Bupati OKU untuk meningkatkan disiplin pegawai. Ini akan saya lakukan setiap hari secara internal. Yang kita tekankan disini untuk meningkatkan disiplin pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi,” jelas A Karim, Kamis (6/4/2017) siang.

Karim menceritakan, ia memang baru menduduki jabatan Sekwan OKU. Untuk itu bagi dirinya hal tersebut sudah selayaknya dilakukan. “Jika saya menemukan ada pegawai yang jarang masuk lanngsung saya tegur. Alhamduillah dampaknya cukup baik dan tingkat kedisiplinan pegawai dalam bekerja di sini juga sudah cukup baik,” ujarnya.

Ke depan kata A Karim pihaknya akan memberlakukann sistem absen
Fingerprint. Baik melalui mesin diteksi mata dan sidik jari.”Ini akan kita anggarkan. Berapaa kebutuhan alat atau mesin finggerprint ini akan disediakan,” ujarnya.

Lebih dari itu ke depan untuk meningkatkan silahturahmi antar pegawai san keluarga, pihaknya akan menngakktifkan darma wanita. Antaranya seperti kegiatan arisan.”saya juga berencana mengaktifkan kembali koperasi di DPRD ini,” ungkapnya.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.